Masih Adakah Cinta Sejati di Dunia? Begituan Cara Menemukannya

Cinta sejati sering diartikan sebagai seseorang yang kita temui dan akhirnya mengajak kita untuk berkomitmen menjalani suka dan duka sampai menjadi tua. Hanya muatlah yang akan memisahkan keduanya. Dunia tampak membahagiakan dan beban hidup rasanya akan menjadi sangat ringan seperti lalerrr…errr….errr.

Namun, keresahan menjadi salah satu hal yang dirasakan mungkin bagi Anda yang belum berhasil menemukan tambatan hati. Jangan berkecil hati atau bahkan mencaci maki diri sendiri karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara khusus mengenai tips untuk menemukan cinta sejati Anda.

Foto Nenek Floreen Hale (82 tahun) dan suaminya Ed Hale (83 tahun). Floreen Hale meninggal 36 jam sebelum suaminya meninggal. Seolah-olah, mereka tidak ingin terpisahkan, bahkan oleh maut. Pasangan ini sudah menikah selama 60 tahun

1. Be yourself atau jadilah diri sendiri

Istilah ini sering digunakan agar Anda tetap menjadi diri sendiri apapun yang terjadi. Jika Anda menyukai hal-hal yang sifatnya bercanda maka Anda tidak bisa menutupinya dan tetaplah menjadi diri Anda.

Jangan membuat jari diri Anda hilang hanya karena keinginan untuk bisa menunjukkan hal-hal yang baik saya selayaknya putri istana kepada pasangan Anda. cinta sejati sudah tentu akan menerima apapun yang ada dalam diri Anda.

2. Love yourself atau mencintai diri sendiri

Menyayangi diri sendiri terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mencintai orang lain menjadi hal yang penting. Hal ini tentunya akan menjauhkan Anda dari komentar-komentar buruk bahkan pelecehan baik secara fisik ataupun sekadar kekerasan verbal.

Menjaga apa yang dimiliki dan tentunya merasa selalu bersyukur menjadi poin penting karena lawan jenis akan lebih tertarik dengan seseorang yang juga mampu menghargai dirinya sendiri.

3. Mulailah buka hati Anda

Menemukan cinta sejati akan menjadi sangat mudah jika sedari sekarang Anda mulai membuka hati untuk seseorang yang baru datang.

Trauma di masa lalu kadang mungkin akan terngiang-ngiang di dalam benak Anda, tetapi jangan sampai kisah pahit tersebut menjadi satu-satunya alasan mengapa Anda masih saja betah menjalani hidup sendiri.

Kesempatan untuk bertemu dengan cinta sejati bisa datang dari mana saja bahkan dari sebuah kebetulan, mungkin saja pada akhirnya cinta sejati adalah seseorang yang dulu pernah menemukan ponsel Anda yang hilang, atau teman saudara, atau teman lama, atau bahkan seseorang yang tidak sengaja mengajak mengobrol ketika menunggu bus datang.

Semua hal tentunya bisa mungkin terjadi jika Anda mulai berani menyadari hal-hal tersebut. Semakin sering kesempatan dilewatkan, semakin kecil kesempatan Anda untuk mendapatkan cinta sejati.

4. Fikirkan masa sekarang

Terlalu memikirkan masa depan hanya akan membuat pusing dan menunda-nunda mau hidup bersama seseorang yang benar-benar mencintai Anda.

Terkadang bahkan faktor-faktor seperti ‘dia belum mapan’, ‘dia belum lulus’, ‘dia belum tentu bisa memberikan kebahagiaan’, ‘dia belum tentu akan setia’, dan beberapa ketakutan-ketakutan lainnya yang hanya akan menghambat Anda menemukan cinta sejati.

5. Komitmen itu perlu

Dekat dengan seseorang tetapi tidak kunjung mendapatkan komitmen bukan suatu halangan untuk memberi kesempatan seseorang lain yang juga mendekati Anda.

6 Kisah Cinta Romantis Paling Mengharukan

Anda mungkin akan sakit hati sendiri jika pada akhirnya seseorang yang terlanjur membuat nyaman tidak jadi bersama Anda dan tidak ada hak apapun untuk melarang kepergian dirinya karena memang diantara kalian belum ada suatu komitmen resmi untuk menjalani hubungan yang sama-sama mengikat.

Nah, beberapa tips diatas semoga menjadi pertimbangan untuk dapat menemukan atau menentukan cinta sejati yang selama ini Anda tunggu-tunggu dan sangat diharapkan. Sebagai manusia, kita tidak serta merta menemukan pasangan dengan mudah. Dibutuhkan kesabaran dan perjuangan untuk mendapatkannya.

Penulis : Amel Axena Cemamau