Sindrom Pica, Ibu Hamil ini Ngidam Makan 10 Kapur Tulis setiap Hari

Setiap bumil alias Ibu hamil pasti punya pengalaman sendiri ketika mereka dulu masih mengandung, dari ngidam yang aneh-aneh sampai permintaan yang tak masuk akal sekalipun. Seperti yang dialami ibu asal Oldham, Inggris bernama Rebecca Adimora ini.

Di kehamilan keduanya, Rebecca kecanduan makan kapur tulis, tidak tanggung-tanggung ia bisa menghabiskan 10 kapur setiap harinya. Hal ini ia lakukan diam-diam tanpa sepengetahuan suami dan putrinya. Rebecca biasa mencuri kapur tulis di kamar putrinya untuk dijadikan cemilan.

Semua keanehan ini berawal sejak usia kandunganku berjalan 16 minggu. Saat aku masuk kamar putriku melihat ada sekotak kapur tulis berwarna-warni.

Lalu aku memegang kapur itu, menjilatnya, dan mencocolnya dengan manjah, owhh ternyata sensasinya luar biasa. Ketika kapur itu hap hap masuk ke dalam mulutku, teksturnya yang kering begitu memuaskan di mulutku.

Ini adalah ngidam yang begitu gila, Rebecca pun tahu kebiasaan memakan kapur ini bisa berdampak buruk terhadap janin yang dikandungnya. Tapi godaan itu begitu kuat, hingga ia akhirnya kalah dan terus memakan kapur.

Sindrom Pica

Pantangan Ibu Hamil Fakta dan Mitos Gak Masuk Akal

Untungnya Ia hanya senang mengunyahnya sampai halus dan memuntahkannya kembali. Ia hanya ingin merasakan kerenyahannya daripada memakannya dan untungnya lagi bayi laki-lakinya terlahir sehat, tidak mengalami gangguan kesehatan.

Dokter mengatakan apa yang dialami oleh Rebecca adalah Sindrom Pica, ya para penderita ini memang berhubungan dengan kekurangan mineral, zat besi. Bukan hanya ibu hamil saja yang bisa mengalami, tapi anak-anak, sampai penderita stress juga bisa terkena sindrom begoyang pica-pica.

Penderita Pica biasanya sering makan tanah, pasir, daun, batu, kapur, puntung rokok, lampu, pensil, besi, es, cat, tanah liat, bulu binatang, lumpur, kotoran binatang sampai bulu ketek mantan.

Baca juga  Makeup Alis Tebal Sampai Jidat sedang Hits Sekarang

9 Cara Aneh Mengetahui Kehamilan Di Jaman Kuno

Kembali ke cerita Rebecca begoyang pica-pica, setelah melahirkan putranya tersebut. Rebecca mencoba untuk memakan kapur tulis kembali, tapi rasanya sangat aneh dan ia pun langsung memuntahkannya.

Sebenarnya ini adalah pengalaman ngidam unik kedua yang ia alami meski tak seekstrim sekarang. Pada kehamilan putrinya dulu Rebecca hanya sering memakan tisu toilet saja…Heeem benar-benar kelakuan ibu hamil yang aneh :d