Waduh! Bayi Minum 5 Botol Kopi Sehari di Sulbar karna Orangtua Tidak sanggup Beli Susu

Sebisa mungkin siapapun para orangtua akan selalu memberikan makanan bergizi yang terbaik untuk anak-anak mereka, terlebih jika masih bayi dimana kondisi tubuh mereka sangat rentan dan perlu ekstra hati-hati dalam memberikan makanan.

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak kasus kematian bayi gara-gara salah makan seperti kasus bayi 4 bulan meninggal dunia gara-gara di kasih makan nasi utuh kemarin. Tak kalah mirisnya dengan kasus tersebut di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, seorang bayi berusia 14 bulan sudah kecanduan minum kopi. Ya dalam sehari bayi perempuan bernama Hadijah itu selalu menghabiskan 5 botol kopi berukuran besar.

bayi minum kopi

Foto Bayi Terkecil di Dunia, Kecil banget cuma Segede Telapak Tangan

Hadijah Adalah anak dari pasutri muda Anita (15 tahun) dan Syarifuddin (17 tahun). Alasan mereka memberikan bayi Hadijah kopi karna mereka tidak sanggup untuk membelikan susu, begitupun dengan ASI yang tidak keluar dari ibunya. Untuk hidup sehari-hari saja seperti makan Anita dan Syarifuddin masih tergantung kepada pemberian orangtua mereka.

Asiku tidak keluar hanya sedikit sekali dan lama kelamaan menghilang. Karna anakku terus merengek dan menangis akhirnya bisa diam saat diberikan minuman kopi. Sejak usia 6 bulan kami sudah terbiasa memberikan dia minum kopi dan sepertinya dia sudah kecanduan kopi sekarang.

Kalau mau tidur pun ia pasti merengek untuk minum kopi, begitu juga kalau kebangun di tengah malam langsung minta dibuatkan kopi. Sampai saat ini sih anak kami masih sehat, tidak ada kelainan pada kesehatannya, palingan kalau cuaca sedang dingin dia hanya ingusan saja, imbuh Anita bersungut-sungut.

Seperti sudah kecanduan, bayi Hadijah bisa menghabiskan 1,5 liter kopi atau sekitar 5 botol kopi

Miris Memang sampai saat ini di masyarakat pun masih banyak yang percaya kalau pemberian sesendok kopi pada bayi bisa mencegah kejang-kejang atau step. Padahal semua itu hanya mitos! Tidak terbukti benar, justru pemberian kopi pada bayi bisa membahayakan kesehatannya. Kafein pada kopi dalam dosir terendah bisa membuat anak sakit kepala, sakit perut sampai diare.

Namun yang paling berbahaya adalah jantung anak bisa berdenyut lebih cepat dari biasanya yang disebut dengan takikardia. Lebih jelasnya konsul sendiri ama Dokter Cuy :d