5 Cara Cepat Belajar Bahasa Perancis Dasar Untuk Pemula

Bahasa Perancis Dasar – Bagi Anda yang masih pemula tentu yang pertama anda pelajari adalah belajar bahasa Perancis dasar, setelah belajar bahasa Perancis dasar Anda bisa ketahap berikutnya hingga ke percakapan. Namun yang namanya belajar bahasa Perancis anda harus mempunyai tips cepat yang bisa memaksimalkan belajar anda.

Mudah, Ini 5 Cara Cepat Belajar Bahasa Perancis Dasar

Berikut ini adalah cara cepat belajar bahas Perancis dasar dan lanjutan, yang bisa anda pelajari secara otodidak, lalu apa sajakah caranya? berikut di bawah ini adalah ulasannya.

1. Ingat tujuan yang ingin dicapai

Anda belajar bahasa Perancis dan Anda tentu memiliki tujuan, tujuan yang ingin Anda capai. Seringkali tujuan ini sangat ambisius dan Anda benar. Untuk sampai di sana dan tidak tersesat di jalan, tujuan ini perlu anda pahami dengan baik.

belajar bahasa perancis dasar

Jika Anda memiliki tujuan jangka panjang, rencanakan langkah-langkahnya. Misalnya, “Dalam sebulan, saya ingin dapat memahami jangka pendek dengan teks terjemahan dalam bahasa Perancis”, “dalam dua bulan, saya ingin memahami film pendek TANPA teks terjemahan”, dll.

2. Konsisten saat belajar

Jika Anda ingin maju dengan cepat, bahasa Perancis harus menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Anda. Idealnya adalah belajar atau mempraktikkan bahasa Perancis Anda setiap hari. Itu tidak berarti Anda harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk itu. 30 menit dengan konsentrasi sudah bisa sangat berguna. Satu jam sehari benar-benar efektif!

Tetapkan jadwal belajar. Ini mungkin terlihat ketat tetapi ini benar-benar cara terbaik untuk bergerak maju. Tanpa program, Anda akan terganggu oleh hal-hal lain dan kemudian berkata “oh sial sudah 5 hari sejak saya tidak belajar bahasa Perancis!” Itu benar, bukan?

Tetapkan jadwal yang sesuai sehingga tidak mengganggu kegiatan lainnya. Jika acara yang tidak terduga terjadi pada jadwal Perancis Anda, tunda waktu beajar anda tetapi jangan samapai membatalkannya.

3. Prioritas

Prioritaskan apa yang bermanfaat bagi Anda, untuk maju cepat dalam bahasa Perancis, Tergantung pada tujuan Anda. Pikirkan tentang tujuan yang telah Anda tetapkan sendiri dan tetap di jalur.

Apa yang tidak membantu Anda mencapai tujuan Anda dapat dipelajari nanti. Jika tujuan Anda adalah melakukan percakapan bahasa Perancis dengan teman Perancis, jangan menghabiskan seluruh waktu Anda membaca artikel berita. Baca tetapi fokuskan untuk mencoba berbicara apa yang Anda baca, membuat ringkasan lisan, mengutarakan pendapat Anda, mengerjakan pengucapan Anda, dll.

4. Enjoy

Sistem belajar seperti apa yang anda suka, apakah menghafal, membaca berulang-ulang atau menulis? Kita lebih fokus pada subjek yang menarik minat kita, itu sudah jelas. Jadi enjoy dalam belajar supaya tetap semangat dan tidak membosankan.

5. Pemahaman

Pikirkan tentang pentingnya komunikasi lisan. Seringkali, para pelajar bahasa perancis merasa nyaman menulis karena mereka banyak belajar dan berlatih, tetapi mereka sama sekali tidak nyaman berbicara dan kesulitan memahami francophone. Bahasa Perancis tertulis sangat berbeda dengan bahasa Perancis lisan.

Sekian untuk cara belajar bahasa Perancis dasar selamat mencoba dan semoga bermanfaat.