Di Finlandia, Ibu melahirkan Bayi Dapat Uang 155 Juta Plus Suami Boleh Cuti 9 Bulan Full Dibayar Gaji

Waduh 2 minggu lagi sudah mau hari H melahirkan, mana si abang belum dapat uang, gak ikut BPJS juga, bijimane ini ceritanya? Permasalahan mahalnya biaya persalinan masih saja kita jumpai di Indonesia. Kontras dengan hal tersebut di negara ini justru seorang ibu akan mendapatkan uang 155 juta tunai ketika dirinya melahirkan bayi.

Bagaimana dengan kelahiran anak selanjutnya? Ya tentu saja masih dapat untuk anak kedua, ketiga dan seterusnya.

Adalah negara Finlandia yang berani membayar mahal untuk tiap persalinan ibu, dan tentu saja setiap tetek bengeknya juga dibayar gratis dari persalinan normal, operasi caesar sampai rawat inap di rumah sakit.

Foto Wanita Finlandia Sedang Hamil

Jumlah pertumbuhan penduduk sangat-sangat sedikit menjadi masalah besar di Finlandia. Data sensus statistik Finland mencatat, tingkat kelahiran bayi turun ke level yang terendah yakni menjadi 1.43 pada 2018 dari angka 1.87 pada 2010.

Contoh kasus paling parah di kota Lestijarvi yang hanya dihuni oleh 800 orang penduduk, orang ya bukan KK. Dari tahun 2012 kemarin hanya ada satu bayi saja yang terlahir disana.

Ketika ada seorang wanita melahirkan di kota ini bagaikan “wake up call” bagi kami semua, semua orang pasti akan mencari tahu siapa ibunya, nama anak dan jenis kelamin bayi yang dilahirkannya tersebut. Bayi yang baru lahir bagaikan artis dadakan imbuh warga.

Pemerintah Finlandia pun akhirnya membuat kebijakan unik untuk mengatasi permasalahan ini. Bagi siapa saja wanita yang mau melahirkan akan mendapatkan uang sebesar 10 ribu Euro atau sekitar 155 juta rupiah pada hari itu juga.

Ini belum termasuk persalinan, fasilitas rawat inap yang semuanya juga digratiskan. Tidak hanya itu untuk si bayi juga akan dibelikan perlengkapan bayi beserta pakaian dan susu untuk kebutuhan selama 9 bulan.

Ada peningkatan pertumbuhan jumlah kelahiran sejak diberlakukan kebijakan melahirkan Bayi Dapat Uang 155 Juta

melahirkan anak dapat ratusan juta

Foto Bayi Terkecil di Dunia, Kecil banget cuma Segede Telapak Tangan

Upaya pemerintah Finlandia ternyata cukup membuahkan hasil, semenjak diberlakukan kebijakan sejak tahun 2013 atau sekitar 6 tahun sampai sekarang,  di Kota Lestijarvi, Finlandia tercatat sudah ada 60 bayi yang terlahir disana. Ini pertumbuhan sangat signifikan dibandingkan 7 tahun sebelumnya yang ditotal hanya 38 bayi lahir.

Sebenarnya pertumbuhan populasi manusia yang sedikit sudah menjadi momok menakutkan tidak hanya di negara Finlandia, tapi hampir sebagian besar negara di Eropa. Bayangkan untuk puluhan tahun mendatang, akan tidak ada generasi penerus yang produktif untuk bekerja.

Kebanyakan para muda mudinya lebih memilih untuk berpacaran bebas, bercocok tanam, kumpul kebo-keboan dibandingkan untuk menikah. Anehnya lagi pasangan yang sudah menikah pun seperti malas untuk memiliki anak, karena kesibukan pekerjaan mereka.

Foto Nadya Suleman, Mantan Bintang Ogep yang melahirkan Bayi kembar 8 Sekaligus

Rekor Ibu Melahirkan Anak Terbanyak di Dunia, Gile Saking Suburnya Ada yang Sampai 69 Anak Cuy

Fasilitas enak unch unch Tidak berhenti sampai disitu saja, bagi para suami dan istri akan mendapatkan cuti selama 9 bulan dan tetap menerima 70 persen gaji per bulan. Dan tiap bulan bayinya akan mendapat tunjangan anak sebesar 1,5 juta. Tunjangan ini juga berlaku untuk kelahiran anak selanjutnya.

Lain di Filandia, Negara Estonia juga punya cara yang mirip. Sejak tahun 2017 pemerintah Estonia akan memberikan hadiah berupa tunjangan anak sebesar 60 Euro atau 936 ribu rupiah untuk kelahiran anak pertama. Untuk anak kedua dan ketiga tunjangan naik menjadi 100 Euro perbulan (1,5 juta rupiah). Dan bagi keluarga yang GAGAH BERANI mau punya anak tiga atau lebih, akan mendapatkan bonus tambahan 300 Euro perbulan atau sekitar 4,6 juta rupiah.

Mantab betul bukan? Fenomena kontras ini pun akhirnya menimbulkan kisruh tajam, netijen membandingkan dengan nasib bayi-bayi baru lahir di Indonesia, beginian komentar mereka;

“Mereka bayinya sedikit tapi berkualitas sumberdaya manusianya. Disini bayi banyak tapi tumbuh seadanya, gede nya jadi sampah masyarakat #Ya Allah @Mia Lasmia

“Mungkin bayi indonesia yg terlantar bisa di eksport kesana biar ga tambah sumpek @Haqi Do

“Di sini naik motor boncengan dg bini bunting, gendong satu jepit satu dan depan bpk berdiri satu. Mantaaaaf @Andre James

“Wah mantap nh, ada lowongan disana gk? Aku dijamin bisa beranak banyak @Mayang Enes

Benar pepatah bilang, banyak anak banyak Rejeki…..mamam 😀

“Disini pd gila kawin… ekonomi Blum mapan da buru2 kawin. Usia muda cepet kawin. Beranak pisah atau cerai kawin lagi beranak lagi. Sehingga pertumbuhan penduduk tinggi. Anak diberi pendidikan se Ada nya. Kurang gizi Dan kurang perhatian org tua. Besar jd ga bisa disiplin Dan susah diatur. Seharusnya jd perhatian [email protected]

“Di Negara tercinta ini, saking banyaknya anak yg lahir, dibuatlah kebijakan KB cukup 2 anak….Franky Rudy

“Kasihan Bidan bisa gulung tikar disana @Ayoeng Senior

“Sediakan aku tunjangan cukup untuk 4 orang istri … !! Segera aku imigrasi, siapa akut !! @Jampang