Kue Muffin “Mandul Babi” Dijamin Halal Tuai Kontroversi

Makanan yang dicurigai mengandung babi saja bisa menjadi polemik apalagi yang terang-terangan memakai nama “Babi” b a ba babiii bii bii babi air…padahal makanan bermerek babi satu ini dijamin Halal…Loh kok Bisa? Wahhh penistaan ini mah namanya, mau di demo berjilid-jilid? Tenang cuy jangan esmosi mulu, begini ceritanya;

Berawal dari seorang netijon asal Malaysia bernama Farhan yang kebetulan sedang berlibur di Singapura. Dirinya saat belanja di sebuah supermarket mendapatkan momen unik. Dengan santuy ia menemukan produk kue muffin yang sangat mengejutkan.

Kue Muffin Mandul Babi

Pasalnya kue mangkuk muffin enak tersebut bertuliskan “Mandul Babi” yang kalao diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah hewan babi yang tak bisa beranak pinak.

Farhan pun sebenarnya juga tak mau ambil pusing, tapi dirinya bertambah kejut-kejut crott ketika melihat ada label halal bin asoy pada kemasan bungkus Kue Muffin Mandul Babi tersebut. Kepo berat akhirnya ia melaporkan uneg-unegnya ke MUIS selaku Dewan Agama Islam Singapura via Twitter.

“Hai @halalSG, saya melihat di supermarket ada kue Babi, tetapi ada logo yang mengatakan itu halal. Apakah bisa dimakan?,” tulis Farhan.

Bentuknya pun tak kalah aneh……heeem I Hate my mind

Kue Ulang Tahun Unik Bisa Berubah Warna ketika Diputar

Tak selang berapa lama, pertanyaan tersebut langsung ditanggapi oleh MUIS. Bahkan MUIS memberikan jawaban dengan nada candaan unch sehingga menimbulkan reaksi bersungut-sungut dari netizen.

“Kami ingin membalas tapi kemasannya membuat kami takut, jawab MUIS.

Usut punya usut, Faktanya Kue muffin Babi mandul ini DIJAMIN HALAL. Karna meski bernama babi, tidak ada sama sekali produk tersebut mengandung olahan daging babi, minyak, kulit, dna bahkan enzim nya sekalipun.

Kue muffin dengan merek Mandul Babi tersebut dibuat dari bahan- bahan seperti tepung terigu, gula putih, minyak bunga matahari (20,4%), telur, air, gliserin, protein susu, asam kalsium pirofosfat, natrium bikarbonat, perasa, asam sitrat, asam sorbat, garam yang dapat dimakan dan benar-benar halal untuk umat Islam, jadi tak perlu khawatir takut haram untuk memakannya.

Pagpag Makanan Sisa Sampah Restoran yang “Legal” di Filipina

Mandul adalah nama merek yang dipakai untuk produk-produk panggang seperti kue Muffin misalnya. Kue Muffin tersebut memiliki banyak varian seperti Babi Choc dengan rasa cokelat, Babi Fresh rasa strawberry dan Babi Cream dengan rasa krim.

Percakapan antara Farhan dan MUIS tersebut juga ditanggapi oleh banyak netizen. Banyak netizen yang dibuat ngakak terkaing-kaing atas kepolosan pertanyaan dari Farhan dan membalas tweet Farhan dengan candaan yang tak kalah ngeheknya.

“Udah babi, mandul lagi,”  imbuh seorang netizen.

“Ini babi, udah mandul bentuknya pun seperti payudara imbuh netizen @hopeily.

“Dah la babi, mandul pulak tu, shape macam tetek imbuh seorang netijon asal Malaysia

Namun ada satu jawaban dari seorang netizen yang semakin mencerahkan bahwa Muffin Babi tersebut tidak haram. Sebelumnya ia juga sering membeli di Turki, dan kue Muffin Mandul babi itu memang produk asli dari Spanyol yang sudah banyak di ekspor ke berbagai negara termasuk Turki dan Singapura. Rasanya sangat enak, gurih dan bacin, para pembelinya pun sudah tidak lagi meragukan kehalalan nya.