Ngeriii! Wisata Balon Udara Meledak dari Ketinggian 10 ribu Kaki

Niat hati ingin berlibur tapi ternyata berujung dengan kematian. Insiden kecelakaan naik balon udara ini terjadi di Majiagou, Shandong, Tiongkok. Seorang ibu bersama putri kecilnya dilaporkan jatuh dari ketinggian 10 ribu kaki atau setara 3048 meter di atas permukaan tanah. Balon udara yang mereka tumpangi tiba-tiba meledak, dan masih diselidiki apa penyebab kebocoran itu.

Balon tersebut memang berbeda dengan jenis biasa yang sering dijumpai dalam wisata balon udara. Tidak terdapat keranjang untuk mewadahi penumpang, hanya ada 2 bangku menjuntai terbuat dari pipa besi. Struktur balon tersebut hanya terdiri dari besi dan tali, benar-benar tidak safety untuk keamanannya.

Video Wahana Ayunan Extreme Swing Patah dan Jatuh Terbagi Dua

Dalam video berdurasi 4 menit 43 detik itu, si ibu dan anaknya mulai terbang semakin tinggi mencapai 10000 kaki, tiba-tiba kengerian terjadi balon yang hampir lenyap dari pandangan mata itupun meletus, dan orang-orang yang menonton berteriak histeris ketakutan. Mereka tidak bisa melakukan apa-apa untuk menyelamatkan nasib ibu dan putrinya tersebut.

Keduanya ditemukan tewas seketika di tempat dalam keadaan patah tulang dan berantakan. Tempat wahana wisata balon udara itu pun langsung ditutup oleh pihak Kepolisian, sementara pemilik wahana masih dimintai keterangan karna sudah mengoperasikan wahana yang tidak layak tersebut dan belum memiliki status operasi legal.

Video detik-detik Balon Udara Meledak, Ibu dan Anak Jatuh dari Ketinggian 10.000 Kaki