Kisruh Sepatu Yesus Nike Air Max 97 Dijual 42 Juta, Katanya mengandung Air Suci Yordania

Jualan agama memang laris manis untuk diperdagangkan, dengan sedikit embel-embel berbau agama produk pun laku terbeli… terlepas agama apapun itu selalu ada oknum yang memanfaatkannya. Jangan aneh ini sudah terjadi sejak ribuan tahun lalu hingga zaman sekarang dan mungkin saja tuman berlanjut di masa depan, sebelum manusia hidup di planet Mars.

Penampakan Jesus Shoes

Logo Sepatu Nike Air Max Mirip Lafadz Allah yang Dianggap Menista Agama Islam

Label fashion sepatu terkenal MSCHF dengan santuy menelurkan sneakers kontroversial yang diberi nama “Jesus Shoes”. Sepatu Yesus berwarna putih ini adalah hasil modifikasi ulang dari seri Nike Air Max 97 yang diklaim meyimpan air suci dan dibandrol dengan harga 3000 dollar atau sekitar 42 juta rupiah.

Air suci ini dijamin keasliannya, diambil langsung dari Sungai Yordania dan tidak sembarangan asal ambil, karna ada ritual khusus serta didoakan langsung oleh pendeta disana. Air suci ini disematkan langsung pada bagian sol bawah sepatu.

Sedangkan pada desain bagian atas terdapat salib-salib kecil berwarna emas dengan sosok Yesus di tengahnya pada masing-masing tali sepatu. Terdapat pula tulisan MT. 14:25 di bagian samping sepatu seperti merujuk salah satu ayat dari Al Kitab, Matthew 14:25.

Terdapat Air Suci Sungai Yordania di bagian bawah Sepatu Yesus

Anehnya meski harga sepatu yesus dijual sangat mahal, hanya dalam hitungan menit sudah ludes terjual. Namun tidak diketahui pasti berapa pasang sepatu Yesus yang dikeluarkan oleh MSCHF.

Dan penting untuk diketahui tidak ada kolaborasi atau kerjasama resmi antara pihak Nike dengan MSCHF untuk pembuatan sepatu Nike bertipe Jesus Shoes ini.

Daniel Greenberg dari MSCHF menjelaskan bahwa sneakers tersebut diciptakan sebagai bentuk sindiran terhadap produk-produk hasil kolaborasi sportswear dengan brand yang jauh dari dunia fashion.

Baca juga  Cara Mendapatkan Anak Kembar yang Sudah Terbukti Manjur

Sebagai contoh perusahaan Adidas yang bekerjasama dengan brand minuman Arizona Iced Tea yang telah merisik produk sepatu mereka terinspirasi dari varian teh botolan.

Sementara banyak netizen menanggapi penjualan sepatu yesus nike ini dengan kisruh dan penuh kontroversi. Daniel contohnya, “Aneh sekali, apa tidak bisa membayangkan kolaborasi apa yang pantas dengan Yesus Kristus? Saya sendiri seorang Yahudi, yang kutahu Yesus bisa berjalan di atas air.

Kisruh Sepatu Yesus Nike Air Max 97 Dijual 42 Juta, Katanya mengandung Air Suci Yordania

9 Sepatu Sneakers Termahal di Dunia, Keren Banget Cuy!

Netizen lain menimpali, ini sangat merendahkan dan kurang ajar, dasar bigot menjual agama agar produk sepatu mereka laris manis dibeli oleh orang-orang mabok agama.

“Astaga ini benar-benar nyata, mereka memasukkan air suci Yordania ke dalam sol sepatu. Sungguh aku tidak bisa berkata-kata imbuh @yanti_item

“jaman skrg cari uang harus kreaTIF YA WKWKWK @Njos Tenan

“Untung yang itu, coba klu yang satunya lagi di pake simbolnya….. Bisa demo berjilid jilid…… Monas rame lagi…. Salam 6161 wkwkwkwk @nandasukanenen