kejadiananeh.com

Babi aneh berkuku panjang manusia di banyumas

Layaknya manusia! babi aneh satu ini juga memiliki jari-jari tangan dan berkuku panjang. Begitupun dengan bentuk taringnya, biasanya babi hutan memiliki taring menanduk ke arah atas ataupun kebawah, justru babi ini taringnya ke samping.

Adalah Tukiran alias Bawor, pria berjenis kelamin laki-laki yang menjadi pemilik babi aneh tapi nyata malu-malu unch tersebut.

Jadi tuh rata-rata babi yang lazim pasti tariknya kayak sungut(tanduk) dan bukan menyamping kayak gini sambil memperlihatkan kumisnya. Coba lagi deh lihat kaki2nya, masa berjari empat gini depan belakangnya persis kayak tangan manusia imbuh Bawor.

Bertempat tinggal di Desa Pekuncen, kecamatan Jatilawang, Banyumas. Bawor mendapatkan babi hutan berwujud aneh tersebut dari seorang pemburu celeng (sebutan babi hutan)

Kerap dia memang menjadi penadah bagi para pemburu untuk kemudian dagingnya dijual kembali atau dimasak jadi rica-rica.

Tapi untuk kali ini Bawor tidak menjual apalagi memotongnya karna wujudnya yang ia anggap istimewa, ia pun memutuskan untuk memeliharanya saja.

Anehnya babi tersebut tidak mau makan makanan babi seperti dedak, singkong, umbi2an, gandum mentah. Kalo dipaksa makan dilepeh gitu, maunya makanan-makanan yang sudah matang seperti roti, telor dadar setengah mateng, dumpling, takayoki gitu imbuh bawor.

Sejak pemberitaan babi berjari manusia dan berkuku panjang itu menjadi viral, warga pun berduyun-duyun datang ke rumah bawor untuk melihatnya langsung.

Rumor pun seketika meledak kalau-kalau babi itu adalah jelmaan manusia alias babi ngepet. Sebut saja Yeyen sukadinenen seorang wanita cantik betis mbunting padi, ia yakin kalau babi itu sebenarnya babi ngepet…Ia mas itu wajahnya mirip banget sama mantan saya, emang kelakuannya dari dulu ngepet bener, imbuhnya bersungut-sungut.