kejadiananeh.com

Gabola Church, Gereja Khusus Pemabuk di Afrika Selatan

Mungkin hanya ada satu-satunya di dunia, sebuah gereja yang memperbolehkan para pemabuk di dalamnya. Adalah Gabola Church of International Ministries yakni gereja khusus pemabuk yang berlokasi di Johannesburg, Afrika Selatan.

Gabola Church of International Ministries

Kalau mau masuk gereja ini, para jemaatnya akan dibaptis dengan minuman alkohol kesukaan mereka sendiri. Kegilaan tak sampai disitu saja, sang pendeta juga akan mendoakan botol minuman yang dibawa oleh para jemaatnya.

Berkonsep “surga di depan mata” sang pendiri gereja pemabuk bernama Tsietsi Makiti ingin jemaatnya tak perlu berlama-lama ke surga.
Dengan beribadah sambil minum-minuman keras, mereka dipastikan akan lebih tenang dalam berdoa.

Ini adalah visi yang luar biasa, mereka para kaum pemabuk yang ditolak oleh gereja2 tradisional akan kusambut di gereja ini. Tidak ada lagi rasa khawatir, mereka akan duduk nyaman menikmati minuman keras sambil memuji nama Tuhan imbuh Makiti sambil menggaruk bokongnya yang item blorok.

Gereja Gabola berdiri sejak nopember 2017 dan sudah memiliki lebih dari 5 ribu jemaat yang kebanyakan makhluk berbatang. Namun ditengah pandemi virus Corona ini, kapasitas gereja dikurangi 50 persennya dengan para jemaat gereja menerapkan sosial distancing. Disamping itu, aktivitas minum alkohol sambil beribadah dihentikan sementara sampai pandemi dinyatakan berakhir.