6 Hewan yang Tahan Panas Lava Gunung Berapi

Tak ada satupun makhluk hidup mampu bertahan dari panasnya lava gunung berapi, begitu konon orang-orang bercerita. Eitts belum tentu, keenam hewan ini justru membuktikan ketangguhan tubuh mereka. Tahu sendirikan gimana magma atau lava bertemperatur 700 sampai 1380 derajat celcius. Buset bisa meleleh tuh cuy :d

Lobster

Hewan pertama adalah lobster, ya gak salah dengar si hewan bungkuk udang ini mampu hidup di kawah terbuka pada kedalaman 700 meter, dimana temperatur suhu dapat mencapai 100 derajat celcius.

Ketika itu tim peneliti biologi laut tak sengaja menemukan sekelompok lobster sedang nongkrong, sebagian kecil dari mereka sedang bercocok tanam. Tidak diketahui apakah mereka nyasar dan terjebak atau memang sengaja datang ke tempat ini.

 Hiu Martil dan Hiu Sutra

Pada waktu itu ketika hari minggu Tim National Geographic secara malu-malu unch mengungkap fakta mengejutkan, bahwa robot kamera mereka yang dipasang di bawah laut Kavachi, bagian terpencil Kepulauan Solomon menangkap penampakan ikan hiu martil dan hiu sutra.

Keduanya berada di kawasan tersebut, padahal temperatur panas sangat ekstrim sekitar 80 derajat celcius yang sangat mustahil binatang maupun tumbuhan dapat hidup.

Cacing gunung berapi

Cacing yang merupakan keluarga jauh dari anaconda juga ditemukan berhabitat ekstrim di kawasan gunung berani tepatnya di daerah Selandia Baru. Hidup di kedalaman 1280 meter di dasar laut yang gelap dan berlumpur, namun memiliki tekanan suhu tinggi yang sangat panas yakni 108 derajat celcius.

Adalah jenis cacing Polychaeta berukuran 10 cm, terkenal sebagai predator agresif yang memangsa plankton.

Ikan Pari Manta

Manta ray alias ikan pari manta dikenal sebagai kupu-kupu malam eh laut deng, mereka juga Hewan yang tinggal dan tahan Panas Lava Gunung Berapi.

Sudah terbiasa hidup di panasnya air laut yang mencapai 60 hingga 80 derajat celcius. Sering ditemukan di daerah tropical dan sub tropical, Manta Rays hidup berkelompok dan sering bermigrasi ke berbagai lokasi berbeda.

Black Dragonfish

Sebagai predator ganas bergigi mancung, sangat mudah bagi ikan Black Dragonfish untuk menangkap mangsanya ditambah lagi dengan kemampuan unik tubuhnya yang bisa menyala seperti kunang-kunang.

Black Dragonfish terbiasa hidup di kedalaman 2000 meter di sekitar gunung lava aktif yang memiliki temperatur panas lebih dari 140 derajat celcius.