kejadiananeh.com

5 Penjara Kejam di dunia, termasuk Penjara Isis

Penjara memang digambarkan sebagai tempat yang menakutkan. Penjara menjadi tempat untuk menghukum setiap orang yang melakukan pelanggaran, baik pidana, perdata dan kejahatan kemanusiaan. Hukuman yang diberikan akan disesuaikan dengan pelanggaran yang dilakukan, tanpa menghilangkan hak-hak asasi sebagai manusia.

Namun berbeda dengan beberapa penjara paling kejam dan brutal di dunia seperti penjara ISIS yang di dalamnya banyak terjadi pelanggaran HAM. Penjara khusus tahanan Isis disebut sebagai silence killer mengingat hukuman dan kekejaman yang diberikan kepada narapidana secara perlahan dapat mematikan. Berikut adalah penjara brutal dengan kisah paling mengerikan yang ada di dunia.

Camp Sumter Andersonville, Georgia

Di Amerika, tepatnya di negara bagian Georgia terdapat sebuah penjara mengerikan. Camp Sumter dibuka saat perang sipil Amerika akan berakhir. Penjara ini dikatakan brutal karena kehidupan narapidana di dalamnya yang benar-benar disiksa secara tidak manusiawi. Penjara dengan kapasitas 10 ribu ternyata dihuni oleh narapidana dengan jumlah 3 kali lipat yaitu 33 ribu jiwa.

penjara kejam dunia 5 Penjara Kejam di dunia, termasuk Penjara Isis

Sudah bisa dibayangkan seperti apa padatnya kondisi penjara tersebut. Satu-satunya sumber air bersih yang ada di penjara ini pun tercemar dengan kotoran manusia.

Lebih parah dari itu, air bersih di sana pun telah tercemar dengan banyaknya mayat yang dibiarkan bergelimpangan. Banyak narapidana yang kelaparan parah karena makanan yang tidak diberikan merata dan cukup. Penjara ini memiliki kisah mengerikan dengan 1/3 penghuninya yang pada akhirnya tewas karena kelaparan.

Carandiru Prison, Brazil

Penjara kejam ini terkenal sebagai tempat paling buruk di dunia, karena banyaknya kasus HIV di dalam penjara tersebut. Carandiru juga menjadi penjara mengerikan dengan tragedi tragis di tahun1992. Di dalam penjara tersebut terjadi keributan besar yang disebabkan oleh pertarungan antar geng yang menjadi penghuni penjara.

penjara brutal 5 Penjara Kejam di dunia, termasuk Penjara Isis

Banyak napi kemudian menyerah dan melemparkan senjata, namun penyerahan tersebut justru dibalas dengan tembakan brutal oleh penjaga penjara. Dari insiden tersebut lebih dari 100 narapidana menjadi korban dan tewas di penjara. Penjara yang banyak melakukan kekerasan dan pelanggaran HAM ini banyak membuat pihak melakukan protes dan menuntut penutupan penjara.


Ancient Rome The Mamertine

Mamertine merupakan penjara bangsa Romawi yang dibangun tahun 640 SM. Hukuman penjara merupakan salah satu hukuman yang diterapkan pertama kali oleh Bangsa Romawi. Banyak kisah mengerikan yang ada pada penjara brutal ini.

penjara paling kejam di dunia 5 Penjara Kejam di dunia, termasuk Penjara Isis

Seperti kurungan untuk napi yang akan dieksekusi mati dengan ruangan yang sangat sempit dan sulit dijangkau. Lebih mengerikan lagi, beberapa napi yang divonis mati dibiarkan dalam penjara dan mati kelaparan. Mayat para napi ada yang dibiarkan dan ada pula yang dibuang ke aliran sungai Tibet.

Al Bab

Kelompok radikal ISIS merupakan kelompok yang banyak melakukan tindakan radikal seperti terorisme, pembunuhan, dan pelanggaran HAM lainnya. ISIS memiliki sebuah penjara yang disebut Al Bab dan menjadi salah satu penjara paling kejam dan mengerikan di dunia.

Ruang tahanan di penjara ISIS dibuat pas yang merupakan senjata mematikan bagi tahanan di sana. Siapa pun yang dikurung di tempat tersebut secara perlahan mati karena lemas berdiri dan tidak bisa jongkok karna tangan tergantung borgol. ISIS memperlakukan tahanannya dengan tidak manusia, termasuk tahanan wanita yang dibuat menjadi budak seks kelompok ISIS.

Penjara Mongolia

penjara kotak mongolia 5 Penjara Kejam di dunia, termasuk Penjara Isis

Tak kalah menyeramkan, di Mongolia ada penjara Mongolian Death Coffins. Kekejaman yang terjadi di penjara ini antara lain adalah ruangan tahanan yang memiliki ukuran sangat sempit, tidak diberi makanan, dan tahanan yang dibiarkan mati kedinginan.

The Mongolian Death Coffins dikenal dengan hukuman mengerikan yaitu tahanan yang dimasukan ke dalam sebuah kotak sempit berukuran 1 X 1,2 meter dan sebuah lubang untuk kepala bernapas dan ditempatkan di tanah lapang. Para penjaga penjara tak perduli mereka kepanasan ataupun kehujanan. Bagi tahanan dengan kasus berat mereka akan dibiarkan di penjara kejam tersebut sampai mati mengenaskan.