kejadiananeh.com

Seperti Rawa Rontek, Siput ini tetap Hidup Meski kepala terpenggal

Bagaikan ajian rawa rontek yang mampu membuat sang empunya ilmu dapat hidup kembali meski kepalanya terpenggal dari badan. Adalah hewan bernama Sea Slug dari keluarga siput laut yang mampu hidup normal setelah bangkit dari kematiannya.

Bukan cerita hiperbola, para peneliti di Amerika sudah melakukan percobaan pada puluhan Sea Slug yang berasal dari Jepang. Anehnya Siput ini bukan hanya bisa menumbuhkan badannya saja, tapi juga jantung dan setiap organ tubuh yang terpenggal.

Seperti Rawa Rontek Siput ini tetap Hidup Meski kepala terpenggal Seperti Rawa Rontek, Siput ini tetap Hidup Meski kepala terpenggal

Pada percobaan pertama siput sea slug dipotong dan dipisahkan antara tubuh dan kepalanya. Kemudian langsung bergerak sendiri dan memakan ganggang selama berjam- jam.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari seminggu terjadilah proses regenerasi tubuh hewan sakti bak rawa rontek itu.

Kami benar-benar tak percaya saat melihat kepala siput itu berjalan sendiri padahal sudah tidak memiliki tubuh dan kakinya. Sangat mustahil bagi semua makhluk hidup yang tak lagi memiliki jantung dan organ tubuh yang penting. Tapi Sea Slug mampu meregenerasi seluruh tubuhnya, bagian tubuh yang buntung itu tumbuh kembali normal seperti keadaan ia belum terpotong, ungkap para peneliti bersungut-sungut.

Sayaka Mitoh, peneliti dari Nara Women’s University itu juga menambahkan bahwa mereka sudah melakukan percobaan terhadap 16 ekor siput laut, kesemuanya mampu bertahan hidup meski tanpa kepala dan mampu menumbuhkan badannya kembali.