5 tempat wisata paling angker dan menyeramkan di Bali

Pulau Bali selalu menjadi primadona wisata bagi masyarakat lokal dan dunia, bahkan saking terkenalnya orang luar sering menyangka kalau Bali bukanlah berada di negara Indonesia. Banyak tempat dan hal menarik yang bisa didapatkan di pulau seribu pura Dewata tersebut.

Namun ada juga tempat wisata menarik beraroma mistis alias angker dan menyeramkan sebagai wisata uji nyali yang anehnya, tak sedikit peminatnya.

Kuil Bawah Laut Pemuteran

Jika kamu menyelam di kawasan pesisir Desa Pemuteran, kamu akan melihat beberapa patung yang tergeletak di dasar laut. Patung-patung tersebut menjadi penyebab pemandangan di bawah lautnya terlihat menakutkan. Terlebih lagi kondisi air lautnya yang memang cukup keruh.

Kisah mistis yang menyelimuti tempat angker tersebut adalah adanya hantu air yang menjadi penghuni pura/kuil bawah laut ini. Tempat menakutkan ini hanya untuk kamu yang mempunyai nyali besar. Bagi penyelam amatiran tidak disarankan melakukan penyelaman di kawasan ini karena kondisi arus dan bawah lautnya yang cukup berbahaya untuk latihan.

Bounty Beach Club

Pulau Bali memilih banyak bungalows karena memang lebih sesuai dengan aturan Bali yang tidak boleh mendirikan bangunan tinggi. Salah satu bungalows yang menarik dengan kisah mistisnya adalah Bounty Beach Club. Komplek bungalow ini menjadi menakutkan karena gedungnya yang dibiarkan terbengkalai.

Sejak tragedi bom Bali di tahun 2012, bungalow ini tidak lagi digunakan. Gedung yang sudah tidak dioperasikan tersebut membuat beberapa cerita menakutkan muncul yang konon katanya warga setempat sering melihat penampakan hantu.

Terlebih lagi sekarang bangunan tersebut banyak ditumbuhi semak dan rumput liar yang menambah kesan angker dan bikin bulu ketek gondrong kita merinding.

Kapal USAT Liberty

Di dasar laut sekitar Pantai Tulamben, Bali tergeletak sebuah bangkai kapal milik tentara Amerika yang karam saat masa-masa perang dunia II. Bangkai kapal tersebut dibiarkan di bawah laut dan menjadi tempat tumbuhnya karang-karang baru.

Mungkin untuk kamu yang berani menyelam ke daerah ini bisa menemukan hal-hal aneh sekaligus menakutkan. Mungkin dapat melihat tulang belulang dari korban tragedi kapal karam ini.

Sayangnya bangkai kapal ini tidak lagi utuh setelah insiden gunung meletus yang terjadi di tahun 1963. Letusan Gunung Agung berdampak pada bangkai kapal USAT Liberty yang tinggal beberapa bagian saja.

Bangkai Pesawat

Sebuah bangkai pesawat yang pada awalnya akan dibuat sebuah restoran di selatan Kuta, Bali tepatnya di Nusa Dua selatan. Namun tidak jadi, dan malahan membiarkan bangkai pesawat tak terurus. Bangkai pesawat yang dibiarkan kosong dan tidak dirawat inilah yang membuat kesan angker terasa bingits di sekitar kawasan ini.

Terlebih lagi banyak masyarakat yang percaya bahwa tempat kosong yang sudah tua merupakan tempat kesukaan bagi mahluk-mahluk astral jelmaan cimoy. Bangkai pesawat yang terlihat angker ini, sering menjadi pilihan tempat bagi para pecinta hal mistis untuk menguji nyali.

Taman Festival

Ada satu tempat di Bali yang dulunya merupakan tempat wisata yang dijuluki sebagai Disney Park ala Bali. Taman festival berada di Bali ini merupakan taman bermain pertama di Bali yang menyediakan permainan seru seperti theater 3D, pertunjukan laser conge, dan roller coaster.

Sayangnya taman festival ini ditutup setelah peralatan laser yang merupakan salah satu pertunjukan andalan di tempat ini terkena sambaran petir. Peralatan yang bernilai jutaan dolar tersebut pun rusak, dan taman festival tidak lagi dibuka. Selain angker, tempat ini juga cukup berbahaya karena di sekitarnya merupakan sarang bagi buaya saat musim kawin tiba.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata angker yang menyeramkan di Pulau Dewata Bali. Ditunggu saja updatenya :d