Misteri Lubang Penjara Setan dan Jin di Yaman

Di setiap negara pasti mempunyai sebuah misteri yang berasal dari berbagai tempat dan mempunyai keunikan tersendiri. Di Negara Yaman, juga terdapat tempat misterius berupa lubang besar yang dianggap penjara setan dan jin. Keberadaannya memberikan kesan menyeramkan dan kengerian. Kisah yang menyelimuti hadirnya misteri ini membuat banyak orang takut untuk datang.

Mengenal Apa Itu Lubang Penjara di Yaman

Lubang besar mirip sebuah sumur ini mempunyai ukuran sangat besar berlokasi sekitar 1.300 km dari ibukota Yaman. Lebih tepatnya, terletak di Al-Mahra dengan lebar mencapai 30 meter dengan kedalaman hingga 250 m. Masyarakat di sana menyebutnya sebagai ‘Sumur Neraka’ atau ‘Lubang Penjara Jin dan Setan’. Tidak ada kepastian kapan fenomena tersebut muncul pertama kali.

Sumur Barhout yang merupakan kenampakan alam ada secara alami dan diyakini sudah ada sejak zaman dahulu kala. Hingga sekarang, banyak para ilmuwan dan beberapa orang datang dengan mengabarkan kisah-kisah penuh misteri dan aneh.

Fakta Seputar Tempat Misterius Sumur Barhut

Keajaiban alam sangat luar biasa ini, mempunyai cerita mistis hingga ke seluruh negara di dunia. Lubang besar dan dalam tersebut tidak pernah diketahui apa isinya sehingga dikaitkan sebagai neraka, tempat para setan serta komplotannya. Berikut ada kumpulan fakta tentang tempat ajaib dan misterius tersebut.

Tempat Berkumpulnya Komplotan Jin dan Setan

Fakta pertama yang menyelimuti hadirnya Sumur Barhut ini adalah kepercayaan orang-orang di sekitar bahwa itu merupakan tempat kumpul makhluk halus, jin serta setan. Hal tersebut berasal dari kesaksian sebagian pengunjung dimana pernah mendengar suara aneh serta bau sangat menyengat di lokasi. Konon, itu berasal dari sumber sumurnya tidak pernah diketahui dasarnya.

Kengerian ini tentu langsung menjadi sebuah cerita yang dipercaya hingga menyebar. Ada yang menyebut lokasi paling misterius tersebut adalah naungan para jin. Terdapat asumsi bahwa itu merupakan lokasi setan bersemayam. Aura menakutkan langsung terasa ketika berada di sekitar lokasi lubang tersebut. Selain karena misterinya, pemerintah sudah melarang mengunjungi karena berbahaya.

Ada Sejak Jutaan Tahun yang Lalu

Sumur dengan lebar super besar dengan kedalaman tidak terjangkau tersebut muncul di lokasi padang pasir bernama Al-Mahra. Tidak diketahui awal kemunculannya, namun para peneliti meyakini jika lubang ini sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Ini dibuktikan dengan adanya proses pembentukan hingga menjadi sebuah sumur raksasa butuh waktu lama.

Lubang tersebut sangat tidak mungkin diciptakan oleh manusia. Oleh sebab itu, prosesnya terjadi secara alami sehingga membentuk bentuk layaknya sumur, namun tidak diketahui apakah dasarnya berisikan air atau apa pun. Bahkan, sempat terjadi peristiwa dimana sejumlah benda di sekitar sumur masuk tersedot ke dalam. Maka, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menjawab misterinya.

Tidak Dapat Menjangkau Dasar Sumur

Fakta yang berdasarkan dari percobaan seorang videografer dapat memberikan reaksi cukup mengejutkan. Pasalnya, ia mencoba untuk mengetahui dasar sumur menggunakan kamera canggih. Namun, anehnya kamera tidak bisa sampai ke dasar serta pencahayaan sangatlah gelap sekali sehingga tidak ada gambar berkualitas jelas dan bagus.

Pandangan yang terbatas dari atas saja, sudah menunjukkan kegelapan sumur ini. Cahaya matahari tidak bisa masuk hingga ke dalamnya. Meskipun biasanya muncul burung-burung dari dalam, diperkirakan mereka hanya terbang di area permukaannya saja alias tidak sampai ujungnya. Oleh sebab itu, hingga kini tetap jadi misteri tak terpecahkan.

Itulah tempat misterius populer di negara Yaman. Kurangnya bukti penelitian, menjadikan masyarakat mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Sebagai kenampakan alam yang berbahaya, maka ada larangan untuk mendatanginya.