Pengobatan Aneh di Indonesia Yang Masih Dipercaya Sampai Sekarang

Teknik pengobatan tradisional di Indonesia sudah cukup lama dikenal manca negara. Sebagian besar dari teknik untuk mengobati tersebut adalah berasal dari daerah dimana memang sulit akses untuk mendapatkan obat layak. Walau begitu tetap saja ada berbagai macam pengobatan aneh di Indonesia sehingga cukup menarik dilihat.

Beberapa Metode Pengobatan Aneh di Indonesia

  • Minyak ular

Hampir sebagian orang di Indonesia tahu akan khasiat minyak ular dimana mampu mengatasi penyakit dalam terutama paru-paru. Penerapan metode dengan bahan ini sendiri biasanya pada jenis penyakit bawaan sejak lahir atau mungkin suatu sebab khusus.

Tampilan dari obat sendiri berwarna sangat kuning kental dan untuk konsumsinya seperti meminum sirup. Khasiat paling utama dari meminum ini adalah mampu menyembuhkan masalah asma.

  • air urin untuk obat sakit mata

Air urin atau kencing merupakan cairan paling umum diproduksi dengan memberikan bau khas setelah melakukan buang air kecil. Namun, perlu diketahui bahwa masih banyak orang di Indonesia membersihkan bagian mata yang sakit dengan air urin.

Hal ini pun menimbulkan kontra terutama dari para dokter karena air urin sendiri tidak bersih karena memiliki berbagai bakteri sehingga bisa memicu masalah lain.

  • Daging monyet

Monyet atau kera mungkin tidak akan terpintas untuk memakan dagingnya, tetapi ini berbeda mengingat orang Indonesia menganggap obat dagingnya. Ada beberapa jenis penyakit dipercaya mampu sembuh bila mengonsumsi daging jenis ini.

Penyakit semacam sakit mata, gangguan perut, dan sakit mata sangat bisa diatasi. Oleh karenanya, masyarakat masih mempercayai bahwa daging monyet mampu memberikan berbagai khasiat tadi.

  • Cacing tanah

Metode pengobatan aneh berikutnya cukup terlihat menjijikan yakni menggunakan cacing tanah untuk media pengobatan tradisional. Padahal, pandangan beberapa orang akan sangat menggelikan bila menggunakan hewan ini sebagai obat nantinya.

Memang sekarang ini kebanyakan sudah mengambil bagian ekstraknya saja, tetapi tetap saja terasa aneh. Jenis penyakit menggunakan metode ini adalah seperti tifus, diare, dan sirkulasi peredaran darah.

  • Terapi lilin

Tidak pernah terbayang mengenai terapi lilin, namun ini ternyata berguna dalam pengobatan untuk membersihkan kotoran telinga. Mengingat bagian ini merupakan bagian paling jarang diperhatikan sehingga harus dibersihkan bila sudah cukup lama.

Caranya cukup mudah, dimana pengguna cukup memanasi bagian lubang telinga menggunakan lilin tersebut. Bahkan metode ini juga diklaim mampu membuat rileks dan emosi lebih terjaga.