7 Tempat Ziarah Paling Menyeramkan Di Dunia

Melakukan ziarah memang sangat identik dengan dunia mistis, apalagi kalau tempat ziarah tersebut memiliki cerita mengerikan dibalik keberadaannya. Di dunia, banyak tempat ziarah masuk kategori menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri ketika berada disana. Kamu mau tahu?

  • Aokigahara

Mengunjungi Gunung Fuji di Jepang, tidak akan lengkap rasanya tanpa melihat langsung kawasan Aokigahara yang letaknya ada di kaki gunung tertinggi di negeri sakura tersebut. Dimana dikenal sebagai tempat bunuh diri paling dicari di dunia setelah Golden Gate yang ada di San Francisco.

Di kawasan itu juga sudah terjadi ribuan kali kasus bunuh diri, dimana sisa tengkorak korbannya masih banyak tersisa. Bahkan sejak tahun 1988 tercatat paling tidak ada 100 orang yang bunuh diri di sana pada setiap tahunnya. Apakah kamu bisa membayangkan betapa mengerikan tempat tersebut?

  • Capuchin Catacombs of Palermo

Italia juga punya lokasi mengerikan namun tetap diziarahi banyak orang, letaknya di kawasan Palermo dan biasa disebut Katakombe.

Bangunan di Katakombe sengaja dibuat untuk dijadikan tempat mayat-mayat orang selama hidupnya sudah melakukan penyerahan diri sebagai hamba tuhan. Seperti biarawati dan pastur.

Bukan dikubur, mayat di kawasan ini melalui proses dehidrasi terlebih dahulu, sehingga tengkoraknya tetap utuh. Kemudian disusun dengan rapi pada posisi tergantung di dinding atau berdiri pada celah-celah yang sudah disediakan.

  • Poenari Castle

Kastil ini terdapat di Rumania dan disebut-sebut sangat menyeramkan, karena konon katanya penghuni pertamanya merupakan drakula bernama Vlad the Impaler pada abad ke-13.

Sekarang, kastil itu disebut sebagai kastil Vlad Dracula dan sudah sangat terkenal di dunia sebagai salah satu kastil paling angker di dunia.

Untuk mencapai lokasi saja, kamu harus mendaki hingga 1500 anak tangga karena lokasinya yang berada di atas bukit. Berani mencoba datang kesana?

  • Tana Toraja

Tempat pemakaman orang Tana Toraja ini juga disebut menyeramkan, namun tak pernah sepi pengunjung. Alasannya, karena lokasi tersebut tergolong unik dimana untuk jasad bayi akan dimakamkan di dalam batang pohon yang dibelah dengan ritual tertentu.

Kemudian untuk orang dewasa, akan dikubur di dalang lubang-lubang gua Tana Toraja dengan prosesi yang cukup panjang. Akan ada penempatan khusus sesuai dengan kategori tertentu.

  • Hill Of Crosses

Lithuania juga punya lokasi ziarah yang menyeramkan, letaknya di Siauliai dan berada di atas perbukitan. Disana, terdapat banyak patung berbentuk salib dulu menjadi tanda penguburan pasukan tentara Lithuania yang tewas akibat perang.

Sampai saat ini, tumpukan salib masih dibiarkan menjadi bagian dari kawasan itu. Sebab, dari kejauhan terlihat sangat indah walaupun banyak kisah pilu dan menyeramkan dari setiap salib yang ada disana.

  • Leap Castle Oubliette

Jika kamu pergi ke Irlandia, sempatkanlah untuk mampir ke tempat ziarah yang satu ini. Konon katanya, dahulu dijadikan benteng dan penjara bawah tanah. Fungsinya bukan saja menahan tawanan tapi juga sekaligus melakukan eksekusi.

Wajar jika disebut menyeramkan, apalagi tersiar kabar keberadaan makhluk yang berwujud aneh dan berwarna hijau. Baunya mirip bau mayat bercampur belerang.

  • European Ossuaries

Di Perancis terdapat salah satu tempat ziarah yang disebut-sebut menyeramkan. Disana terdapat tumpukan tengkorak manusia dengan desain tertentu, sepintas terlihat sangat modern.

Tempat ini sudah dijadikan tempat wisata menyeramkan, karena aksesoris di dalam ruangan kebanyakan dibuat dari tengkorak kepala dan tubuh manusia asli. Sebenarnya ada beberapa Ossuaries yang ada di Eropa, namun bangunan yang terletak di Perancis ini adalah yang paling besar.

Bukan saja menyeramkan, ternyata kisah-kisah di balik keberadaan tempat ziarah di atas memang mampu membuat rasa takut muncul. Tapi, kalau kamu berani coba saja datang dan rasakan sensasi berada di tempat angker tersebut.