5 Kasus Kriminal Misterius yang Belum Terpecahkan

Ada berbagai kasus kriminal misterius yang belum terpecahkan hingga saat ini, meski sudah masuk dalam investigasi kepolisian sekalipun. Sebabnya pun tak bisa diselidiki secara mendalam karena hilangnya bukti dan berbagai fakta aneh lainnya.

1. Anak Hilang saat Kebakaran

 Pada tahun 1945, tepatnya di Fayetteville, West Virginia, terjadi sebuah kecelakaan cukup besar di sebuah rumah keluarga yang ditinggali 10 orang anak. Itu adalah rumah The Sodders Family terjadi tepat pukul 1 dini hari saat semua anggota keluarga sedang terlelap.

Untungnya, satu anak di antara mereka sedang tidak berada di rumah, sementara empat anak dan kedua orang tua berhasil menyelamatkan diri. Saat kebakaran berlangsung, sang ayah mencoba masuk kembali untuk menyelamatkan lima anak lainnya namun hal janggal justru terjadi. Misal saja ketika tangga rumah hilang, tempat penampungan beku hingga truk yang tak bisa menyala.

Serentetan kejadian tersebut menghambat pemadaman api, hingga sang ayah tak bisa menyelamatkan anak lainnya. Anehnya, tak ada sisa mayat terbakar bahkan tulang sekalipun di dalam rumah. Kelim anak tersebut dinyatakan hilang dan tidak dapat ditemukan hingga saat ini.

2. Pemerkosa The East Area Rapist dan Original Night Stalker

Kasus berikutnya terbilang besar, lantaran adanya 50 kasus pemerkosaan sekaligus 10 pembunuhan antara tahun 1976 sampai 1986 di wilayah selatan California. Sepanjang kasus mencuat, dua orang diklaim sebagai pelaku dan diberi nama The East Area Rapist dan Original Night Stalker. Namun hal mengejutkan muncul pada tahun 2001 dimana DNA menunjukkan pelaku adalah orang yang sama.

Hasil penyidikan kemudian menyatakan jika seluruh kasus pemerkosaan, perampokan hingga pembunuhan selama 10 tahun tersebut dilakukan oleh satu orang yang sama. Sebelum melakukan aksinya, ia akan mengirimkan voicemail terlebih dahulu dengan bisikan “I am going to kill you”.

3. Kematian Elisa Lam

Elisa Lam, adalah gadis muda yang meninggal secara tragis pada tahun 2013 dimana kasusnya cukup menggemparkan. Mulanya, Ia dinyatakan hilang pada Januari 2013 di Los Angeles. Jasadnya lantar ditemukan di sebuah tangki air hotel tempatnya menginap. Korban bahkan terlihat melalui rekaman CCTV sesaat sebelum meninggal saat berada di dalam lift.

Rekaman tersebut menunjukkan ketika Ia sedang bersembunyi dari seseorang meski pada akhirnya sebab kematian utamanya tak bisa ditemukan. Kasus ini kemudian dihubungkan dengan film Dark Water yang mana tokoh bernama Cecilia sama dengan nama hotel tempat Elisa menginap. Anehnya lagi, beberapa blok dari hotel tersebut terdapat tempat pemeriksaan TBC dengan nama LAM-ELISA.

4. Kasus Mutilasi dalam Kulkas

Pada tahun 1965, sebuah kasus besar ditemukan dimana sepasang suami istri bernama Fred dan Edwin Rodgers tewas dalam keadaan mengenaskan. Tubuh mereka terpotong-potong dan ditaruh di dalam kulkas rumahnya sendiri. Saat ditemukan, korban sudah dibunuh satu minggu sebelumnya dimana Fred diduga tewas dengan hantaman benda keras di kepala.

Sementara sang istri Edwina ditembak tepat di bagian kepala. Organ tubuh mereka bahkan dibuang di toilet untuk mengurangi jejak. Terduga pelaku adalah putra mereka sendiri bernama Charles berusia 43 tahun karena Ia langsung menghilang saat kasus ditemukan. Namun usai pemeriksaan, Charles ternyata tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut.

5. Hilangnya 2 Sahabat

Ashley dan Lauria, merupakan sepasang sahabat yang menggelar pesta pribadi mereka di kediaman Ashley di Oklahoma, Amerika Serikat. Mulanya tidak ada yang aneh dengan pesta tersebut, keduanya menghabiskan malam bersama layaknya gadis muda biasa. Di rumah itu bahkan ada orang tua Ashley dan diceritakan mereka merayakan ulang tahun Ashley dengan gembira.

Namun, insiden tragis kemudian terjadi dimana kedua orang tua Ashley ditemukan tewas terbakar dengan kepala tertembak. Anehnya, kedua wanita mudah itu juga turut menghilang. Mereka diburu polisi namun tak ditemukan bahkan hingga saat ini. Belum diketahui motif maupun kronologi pembunuhan tersebut sehingga menjadikannya salah satu kasus kehilangan yang misterius.

Seiring dengan kasus kriminal belum terpecahkan tersebut, ada berbagai mitos yang berkembang meski sebagian besar tidak dapat dibuktikan. Bahkan hingga saat ini, tragedi tersebut belum dapat menemui titik terang hingga ditutup aparat.