Sepeda listrik uwinfly Red Fish 5 Irit Baterai Terbaik di tahun 2022

Mengapa sepeda listrik uwinfly Red Fish 5 menjadi rekomendasi sepeda listrik irit baterai terbaik di tahun 2022 ini? Bagaimana jika dibandingkan dengan sepeda listrik GDS Electrik, sepeda listrik Volta, Selis, Viar Caraka, Viar Uno, Xiaomi QiCycle, United Milez ataupun sepeda listrik Himo?

Dari segi harga antara merek sepeda satu sama lain memiliki perbandingan yang tidak terlalu jauh, begitu juga dengan sepeda listrik uwinfly yang harganya sangat terjangkau, namun meski sepeda listrik ini terbilang murah, soal bahan, kekuatan dan desainnya justru lebih unggul dibanding merek sepeda listrik saingannya. Belum lagi pemakaian baterainya yang super sangat irit meski dipakai berhari-hari.

Sepeda listrik uwinfly sendiri memiliki beberapa tipe dari yang termurah, termahal, roda 3, motor listrik, otoped dan paling keren, berikut selengkapnya:

  1. Sepeda Listrik New Butterfly U Winfly
  2. Sepeda Listrik Uwinfly Dragonfly
  3. Sepeda Listrik Uwinfly Sunny
  4. Sepeda Listrik Uwinfly U2S 800watt
  5. Sepeda listrik Uwinfly Red Fish 3
  6. SEPEDA LISTRIK RF 5 – New Generation
  7. Motor Listrik grand turtle new
  8. Motor listrik Uwinfly N9 Pro
  9. Motor listrik love summer new

Sepeda listrik uwinfly mulai dikenal orang dan menjadi idola kesayangan emak-emak dan remaja citayem sejak tipe uwinfly Red Fish 3 dijual untuk masyarakat umum. Harganya tidak mahal namun dengan desain yang eye catching. Bahan besinya tebal dengan desain modern dan minimalis, tidak norak, tidak terlalu tinggi apalagi seperti tampilan sepeda pak rt.

Berikut spesifikasi sepeda listrik red fish 5 Uwinfly

Baterai : 48V / 12AH
Jarak Tempuh : 50 km
Kecepatan Max : 40 km/Jam
Daya Angkut : 150Kg
Sistem Pengereman : Drum break Sistem
Ukuran : P 140cm x T 100cm x L 60cm
Sistem Keamanan : Remot Alarm
Ban : R14 (tubeless)
Pijakan lebih lebar Ada sandaran Ada pijakan kaki depan Ada sandaran belakang

Sebagai keluaran motor listrik baru dari u winfly, red fish5 sudah dilengkapi dengan lampu sein, alarm dan fitur keyless. Baterainya yang irit dengan 3 tenaga kekuatan, apakah red fish 5 uwinfly ini layak untuk dibeli dan dijadikan rekomendasi, simak review pemakaian red fish 5 ini selama 3 bulan.

Saya memakainya di jalanan rata kecepatan mencapai 40 km, padahal berat badan saya mencapai 90 kg, mungkin dengan berat badan yang lebih ringan dibanding saya dapat mencapai kecepatan yang optimal. Untuk uji coba tanjakan ekstrim sepeda listrik uwinfly ini juga mumpuni, saya mencoba sepeda listrik uwinfly melewati 3 tanjakan curam dari 20 derajat sampai 45 derajat, namun jika ada tanjakan mendadak alias tidak mengambil ancang-ancang kita harus dibantu dengan kaki mengayuh pada pedal.

Ya pedal pada sepeda listrik digunakan untuk meringankan beban kerja sepeda misalkan dalam kondisi tanjakan, atau jalan berlubang. Untuk pengecasan baterai sepeda listrik uwinfly red fish 5 berkisar 6 sd 8 jam pengisian, namun jika baterai sepeda listrik sudah terisi full maka bisa dipakai selama 4 hari atau sepanjang +- 60 KM, Tergantung juga pada beban tubuh, dosa dan amal 😀

Sepeda listrik red fish 5 Uwinfly sangat aman digunakan anak-anak

Berbeda dengan sepeda listrik merek lain, untuk produk sepeda listrik uwinfly berbagai tipe rata-rata menggunakan 3 tingkat kecepatan, yakni dari irit baterai (eco), Normal, dan Superpower. Jadi ketika kita menggunakan atau menggasnya tidak akan ada hentakan kejut, namun tenaga dan kecepatan disesuaikan dengan 3 tingkat kecepatan. Pengaturan tersebut ada pada pencetan tombol gas sebelah kanan sepeda listrik uwinfly red fish 5.

Jika menggunakan tenaga echo, maka kecepatan pun hanya maksimal sampai 25 km namun mempunyai kelebihan sangat irit pemakaian baterai, untuk normal maksimal 33, sedangkan tenaga maksimal pada pengaturan superpower yang dapat mencapai kecepatan 40 km. Jangan pernah mencoba mengebut pada turunan jalanan, karena laju sepeda listrik akan semakin cepat dan dikhawatirkan tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi, terlebih jalanan licin sehabis hujan.

Rata-rata sepeda listrik uwinfly juga sudah dibekali dengan lampu terang LED, lampu sein kiri kanan dengan bunyi khas serta kunci keyless. Untuk masa pakai baterai juga mendapatkan garansi selama 1 sd 2 tahun, tergantung tipe sepeda listrik uwinfly.

Harga sepeda listrik uwinfly di toko online jauh lebih murah dibandingkan membelinya di toko resminya

Ini bukanlah konspirasi melainkan suatu fakta bahwa penjualan sepeda listrik di toko online jauh lebih murah dibandingkan membelinya langsung di toko official uwinfly, jangan tanya mengapa? Saya aja bingung, lihat testimoni jujur video saya berikut:

Harga sepeda listrik uwinfly bisa beda 1 sampai 700 ribu dibandingkan membeli di toko resminya, apalagi yang bukan toko resminya bisa terjadi perbedaan harga sampai 1,5 juta rupiah. Mungkin kita dapat memakluminya jika di toko offline kenapa harga bisa lebih mahal? Mungkin karena sewa toko, bayar pegawai. Ya kalau beda 300 ribu mungkin masih wajar, apalagi yang paling aneh toko online tersebut mengambil stock sepeda listrik dari dealer uwinflynya sendiri, konyol bukan? Jangan tanya kenapa 😀

Servis sepeda listrik uwinfly (After Sales)

Slogan yang digadang-gadang bahwa U-WINFLY satu-satunya produsen sepeda listrik dengan layanan after sales dan garansi. Klaim tersebut tidak terlalu berlebihan. Karena memang kenyataannya di lapangan, produk sepeda atau sepeda listrik biasanya hanya menjual unit saja. Kami ada program servis gratis ke rumah atau home service, bila jangkauannya memungkinkan.

Ini tidak sepenuhnya benar, saya menilai layanan servis after sales hanya “Cukup” belum profesional, terbukti ketika saya meminta perbaikan alarm sepeda, ketika menghubungi customer servicenya di oper-oper dari nomor telp lain ke nomor telp lainnya, karena mengaku bukan teknisi hanya marketing lalu di oper lagi ke teknisi lainnya,

Sesudah dapat teknisi pun harus menunggu 1 minggu lain untuk kunjungan servis ke rumah dengan alasan layanan sudah sangat penuh, entah benar atau tidaknya.

Apakah sepeda listrik uwinfly layak dijadikan rekomendasi?

Saya rasa merek sepeda listrik lain belum tentu sebagus pelayanan dari sepeda listrik uwinfly meskipun besar harapan untuk after sales bisa lebih optimal dan keseragaman harga antara penjual online dengan harga resmi official uwinfly. Untuk daya tahan sepeda listrik uwinfly red fish 3 yang dulu saya punya sampai sekarang sudah beli yang versi terbaru red fish 5 semua memiliki performa yang maksimal untuk saya, begitupun dengan ketahanan baterai, sepeda listrik lawas saya red fish 3 baterainya masih tetap awet seperti pertama kali membeli dahulu.

Jadi jujur saya sangat merekomendasikan sepeda listrik uwinfly ini untuk anda miliki, mulai dari red fish 5, red fish 3 atau red fish 2 pendahulunya. Untuk model masih mirip hanya ada perbedaan dari aksesoris saja seperti penggunaan lampu sein dan sedikit perubahan pada voltase baterai, yang tentu saja untuk seri terbaru seperti sepeda listrik uwinfly red fish 5 jauh lebih mahal, tapi tentu sebanding dengan harganya yang lebih mahal.

Info tambahan : ketika unboxing sepeda listrik u winfly red fish 5 ini biasanya baterai sudah terisi penuh alias full, untuk menyalakannya tekan tombol power (petir) di remote selama 2 kali.