Ternak ikan lele di Septic Tank, Pria ini bikin geger se Indonesia Raya

Banyak manfaat tak terduga dari seekor ikan lele mulai kandungan tinggi asam omega 3 yang sangat bagus untuk perkembangan otak, juga tinggi posfor dan protein untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun cerita makan ikan lele tak selamanya indah seperti dagingnya yang renyah, ada juga rumor konspirasi di balik peternakan ikan lele.

Pernahkah kamu mendengar kalau Lele suka makan si tikus buntung alias tokai alias kotoran manusia? Kali ini cerita datang dari seorang bujang jahanam yang membuktikan kalau dirinya berhasil ternak ikan lele tanpa di kolam, dan hanya melalui septic tank alias tempat buang air besar di toilet rumahnya. Ikan tersebut dipelihara dari kecil sampai tumbuh besar kemudian digoreng dan dimakan 😀

Berikut panduan memelihara lele di dalam septic tank yang ia ajarkan melalui twitternya

“Begini beastie cara berternak ikan lele di rumah. Pertama, kamu siapkan dulu ikan lelenya, kemudian ikan lele dimasukkan ke dalam kloset dan tekan tombol flush, imbuhnya dalam video.

Ikan lele lalu dibiarkan saja di dalam septic tank selama 2 bulan tanpa diberi makan karena ia sudah “makan” secara alami. Setelah 2 bulan, saya mencoba memancing ikan lele itu di lubang septic tank. Betapa mengejutkan melihat ikan lele kesayangan saya itu tumbuh besar.

Terlihat di dalam video, bujang jahanam itu mendapatkan tiga ekor ikan lele berukuran besar dari septic tank. Ikan lele itu kemudian dibersihkan dan digoreng untuk siap disantap secara slow motion.

video ternak ikan lele di septic tank /kakus toilet

https://www.instagram.com/reel/ChzkN7jB1lU/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Konon ikan lele memang ikan yang mempunyai kemampuan bertahan hidup paling luar biasa, dikasih air sedikit saja tetap hidup dan tidak akan jatuh sakit jika memakan bangkai ataupun kotoran.

Lembaga bantuan, individu dan pemerintah telah membangun banyak jamban di Indonesia. Terkadang dalam skala besar selama konstruksi. Jamban memiliki septic tank untuk mengurai limbah.

Menurutnya, septic tank perlu disedot secara berkala, di mana lumpur disedot dengan truk penyedot. Jika tidak, maka bisa menyebabkan septic tank meluap.

Oleh karena itu, solusi tradisional untuk menyedot septic tank adalah dengan menempatkan benih ikan lele ke dalam septic tank. Ikan lele memakan kotoran. Sekitar 10 bibit dapat ditempatkan dalam satu septic tank.